Fashion Item Khas y2k Style yang Wajib Kamu Miliki untuk Tampil Stylish di Tahun 2024

fashion item y2k style

Fashion selalu tentang tren yang naik dan turun. Salah satu tren fashion yang sedang populer adalah y2k style atau gaya berpakaian di awal tahun 2000-an. Kita sudah pernah membahas tentang tren ini di postingan sebelumnya, jadi kalau mau baca bisa klik link di bawah ini ya!

Baca juga: Tren Fashion y2k: Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu!

Kali ini, kita akan membahas seputar fashion item khas y2k style yang wajib dimiliki untuk mendapatkan look aesthetic dan kekinian di tahun 2024. Karena tren fashion ini mulai naik lagi, jadi banyak yang memburu baju dan item khas tahun 2000-an untuk dikenakan.

Jika kamu bingung harus mulai darimana, kita akan memandu dimulai dari memilih fashion item yang tepat. Y2k style terkenal memiliki banyak pilihan item fashion dan aksesoris. Kita akan merangkum satu persatu item yang wajib kamu punya serta alasannya.

1. Denim

Sejak dulu, denim sudah populer dan disebut sebagai item fashion yang timeless. Bahkan hingga kini, denim tetap menjadi favorit banyak orang karena nyaman dan mudah di mix & match. Termasuk di tahun 2000-an, denim juga lekat dengan gaya y2k yang kini sedang populer.

Dalam y2k style, denim banyak dikombinasikan bersama berbagai hal, salah satu yang ikonik adalah dengan bordiran cantik dengan tambahan manik-manik yang berkilau. 

2. Baby Tees

Gaya tahun 2000-an sangat identik dengan baby tees. Pakaian ini memiliki ciri khas yang mencolok, yaitu ukurannya yang pas di badan. Baby tees dapat dipakai sebagai crop top, kaos layer, atau pakaian ketat, kemudian dikombinasikan dengan low-rise jeans, rok, dan item fashion khas y2k style lainnya. Kaos ini memberikan kesan badan yang lebih ramping dan berisi, membuat penampilan jadi lebih seksi.

3. Baguette Bag

Jika kamu sering menonton film remaja Amerika di awal tahun 2000-an, pasti kamu akan banyak menemukan tas cantik dengan ukuran kecil dan model yang unik. Yes, inilah baguette bag! Dinamakan demikian karena bentuknya terinspirasi dari roti khas Prancis, Baguette, yang lonjong.

Tas ini bisa dijadikan sebagai clutch bag, shoulder bag, dan masih banyak lagi. Karena sangat multifungsi dan rata-rata memiliki desain yang stylish, jadi tas satu ini sangat pas untuk melengkapi gaya y2k lho!

4. Crochet & Knit Tops

Baju berbahan rajutan, baik itu crochet maupun knit, menjadi salah satu item wajib dalam y2k style. Meskipun lebih identik dengan gaya bohemian yang retro, tapi item berbahan rajutan tetap bisa kamu mix & match untuk mendapatkan look yang kekinian. Kamu bisa menggunakan cardigan, rok, atau dress berbahan rajut dan padukan dengan fashion item khas y2k style lainnya. 

Itulah beberapa fashion item khas gaya y2k yang wajib kamu ketahui dan miliki (jika kamu tertarik dengan style ini). Apakah ada yang perlu ditambahkan dari list di atas? Coba tuliskan di kolom komentar ya!

Di next post, kita akan membahas seputar inspirasi mix & match y2k style yang bisa kamu contek untuk bergaya sehari-hari. So, stay tune and see you di postingan selanjutnya!

Post a Comment

0 Comments